Powered By Blogger

Label

Rabu, 13 Agustus 2014

Tips dan Trik Rooting Android dengan Mudah

mungkin sebagian dari anda tidak asing dengan kata ini. Root sendiri dalam bahasa OS Android sendiri mempunyai arti mengubah, menghapus, menambah, ataupun merusak seluruh element yang terdapat pada system. Dengan kata lain anda akan memiliki kekuasaan total pada Smartphone android yang anda miliki.


Untuk apa smartphone di root dan kenapa? Dengan me-root smartphone anda, anda akan dapat menikmati aplikasi ataupun mengoprek software pada smartphone anda jika di bandingkan dengan tidak me-root. Tak hanya itu, Root juga akan memudahkan anda menginstal game yang support di android.
Apakah Rooting memiliki Resiko? Ya, jika anda setuju untuk Rooting smartphone android anda berarti anda harus siap dengan konsekuensi yang ada yaitu:
  1. Garansi HP tidak berlaku: Karena vendor ponsel anda tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kerusakan yang di karenakan oleh ulah anda sebelumnya yang mengubah file system ponsel anda sendiri. Namun jangan khawatir, karena smartphone yang telah di root dapat di unroot kembali, sehingga garansi anda dapat kembali
  2. Mudah terjangkit malware dan virus: Dengan keleluasaan anda mendownload aplikasi, terkadang anda juga harus berhati – hati dari ancaman malware dan virus yang mungkin akan menyerang smartphone.
Oke, setelah pengetahuan anda tentang Root bertambah, kali ini saya kan membagikan tutorial tips & Trik untuk Root Android anda dengan menggunakan aplikasi framaroot  yang dapat anda download di internet.
  1. Matikan Antivirus yang anda miliki untuk sementara
  2. Download dan install file APK framaroot download disini.
  3. Pilih aplikasi yang ingin di install untuk root, bisa Super User atau super  SU
  4. Klik menu Aragom pada menu bawah
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul perintah restart jika tidak bisa pilih opsi yang lain (Boromir dll}
  6. Pilih restart lalu lihat hasilnya, jika anda menemukan aplikasi Super User maka berarti smartphone android anda telah berhasil di root
  7. kalau bingung lihat tutorialnya aja.
Selamat, smartphone anda telah berhasil di root. Silahkan anda nikmati fitur dan keleluasaan yang kini anda miliki. Eits, namun sebelumnya saya juga tak lupa akan berbagi 1 hal lagi, tutorial bagaimana anda meng-unroot kembali Smartphone Android anda.
  1. Jalankan kembali aplikasi framaroot
  2. Di menu “select an action to execute after root”, silahkan pilih “unroot”
  3. Tunggu beberapa saat hingga android anda normal kembali. 
sumber : http://www.kihandphone.com/2014/02/tips-trik-rooting-smartphone-android.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar